Puisi Ibu yang telah pergi (Meninggal)

tubuhmu teruntai lemas
mulutmu membisu
matamu tak lagi mampu melihatku
nafasmu pun terhenti serentak dengan detak jantungmu

ibu.......
aku tahu kini kau tlah pergi meninggalkanku
jauh ke alam yang belum pernah aku datangi
aku sadar kini kau tlah pergi karena sakit yang selama ini kau alami

ibu.......
bisikmu kini tak pernah lagi ku dengar
jeritan sakit itupun kini kau acuhkan
sepertinya kau tertidur karena beban yang kau derita

ibu bangunlah,,,,,
rintihku merayu padamu
jangan kau tinggalkan aku dalam usia seperti ini
bangunlah ibu
bangun dan peluk aku seperti waktu itu
aku masih belum bisa menciptakan senyum bajahia di bibir manismu

arhhhhh....
ibu tertidur sangat pulas hingga tak mendengarkan suaraku
bukankah kau bilang akan sembuh dan akan menemani aku
meminta tulang rusukku dan akan menggendong cucumu dariku
tapi mengapa kini diam seperti tak menghiraukanku

bangunlah ibu....
tak terasa air mata mengalir deras di pipi dan bajumu saat ku ulangi kata itu
bangunlah ibu....
tubuhku sudah mulai melemas tapi kau tetap saja tak hiraukanku

kini aku tau..
kau pergi bersama malaikat yang menjemputmu
kau pergi dengan segala beban yang pikul di bahumu

maafkan aku ibu
hanya untaian kata Laa ilaha iLLaLLah Muhammadur Rasulullah yang dapat aku hadiahkan padamu

ohh ibu....
pulanglah dengan tenang
semua kasih sayangmu akan aku kenang
hingga nanti Tuhan akan mempertemukan kita lagi
tenanglah di alam yang kau diami kini

aku menyayangimu,,,,,,
ibu......

20 Responses to "Puisi Ibu yang telah pergi (Meninggal)"

Unknown mengatakan...

sungguh ,, sangat terharu........

Basir Hariyanto mengatakan...

iya, makasih kunjungannya :) ini puisi buatan aq sendiri :)

Unknown mengatakan...

judul puisinya apa.???

Basir Hariyanto mengatakan...

maaf aku belum menemukan judul yang pas untuk puisi ini,,,,maklum pas buatnya lagi sedih banget,,,,

Unknown mengatakan...

Saya mengalaminya kini.. Kesedihan akibat perginya bonda tercinta.
Tak termampu ditanggung kesedihan ini.😭😭😭

Unknown mengatakan...

puisinya saya beri Judul " KEPERGIAN IBU " saya sendiri membawakan puisi itu menjadi juara 1 di tingkat kecamatan kota tangerang. terimakasih mas basir haryanto.

Unknown mengatakan...

bagus puisinya ...

Unknown mengatakan...

Izin pak, blh copas .. Sya mau edit dan sya jadiin video, dan kata2 nya akn sya ubah sedikit dan sya masukin create : Basir hariyanto
Editor : aldo lee

Boleh kah?

Unknown mengatakan...

Izin copas dan akan sya ubah sedikit kata2 nya dngan sezuai lagi dan akan sya edit jdi video dan sya masukin create : basir hariyanto
Editor : aldo lee ...

Bolehkah ?

Basir Hariyanto mengatakan...

Ok silahkan. Lbh baik cantumkan sumber Dr blog ini

Basir Hariyanto mengatakan...

Ok makasih.. semoga bs menjadi referensi puisi disana boleh minta dokumentasi foto"nya

Basir Hariyanto mengatakan...

Mksh boss

Basir Hariyanto mengatakan...

Sabar, yg plng penting skrng adlh doakan beliau agar tenang di alam sana

Unknown mengatakan...

Bolehkah aku upload di chanel youtube ku

Anonim mengatakan...

Hari ini genap sebulan syurga yg ku miliki di dunia telah kembali padaNYA...sebak hati ini membaca puisi di atas 😢😢

Yudi Irawan mengatakan...


iBu…
malam ini jiwaku tk berbintang krna kerinduan q padamu …
aku seakan mentari yg tertutup awan gelap,,,akku rindu kasih mu ibu….
jarak q dan dirimu buat q hancur ibu,,,
aku rindu belaian mu sat q terlelap tidur,,q rindu perlindunganmu sat q ketakutan ,,,
aku terharu biru ibu…
maafkan aku ibu,,
akku pergy dengan kesalahan terbesar,,
q tk sempat membuatmu tersenyum padaku ibu..q tk sempat membahagiakanmu,,tapi,,
aku berjanji untukmu ibu,,,
aku akan kembali dengan segenap bintang untukmu ibu….
cinta dan sayangku hanya untuk mu ibu….
selamanya….

Unknown mengatakan...

Sabar kak

Intan mengatakan...

Saya izin untuk dibacain puisinya dan dibikin video ya kak, nanti aku cantumin sumber nya dan hasio karya siapa. Makasih kak sebelumnya. Puisinya nyentuh banget dan sesuai dengan yg aku alami

Intan mengatakan...

Puisinya menyentuh banget, sama dengan yg aku rasakan. Makasih y kak. Sebelumnya mau izin untuk di bacakan dan bikin video ya kak, nnti aku cantumkan sumber nya dari kakak. Makasih

Fizan mengatakan...

Izin copas ya min?
Kalau boleh akan saya sertakan sumber blog ini
🙏